Stan Lee Tutup Usia pada 95 Tahun

Stan Lee Tutup Usia pada 95 Tahun
Stan Lee Tutup Usia pada 95 Tahun. Tribut mengalir untuk penulis legendaris, editor dan penerbit Stan Lee, yang tutup usia pada 95 tahun. Ia dikenal oleh dunia sebagai pencipta tokoh-tokoh pahlawan AS, Marvel seperti Spider Man, Kapten Amerika, X-Men, Thor, Iron Man, Black Panther, dan Fantastic Four.

Pria hebat tersebut menghembuskan napas terakhir pada Senin pagi, (12/11), di Cedars Sinai Medical Center, Los Angeles.

Penyebab kematian Lee belum diketahui, meskipun ia telah menderita beberapa penyakit selama setahun terakhir, termasuk serangan pneumonia.

Bintang-bintang Marvel dan tokoh-tokoh Hollywood terkenal lainnya membagikan kenangan mereka dan memberi penghormatan kepada legenda buku komik tersebut. Salah satunya Jennifer Garner yang bermain di film aksi lewat ‘Daredevil’ dan ‘Elektra’.

“Kamu membuat pahlawan-pahlawan wanita, aku bersyukur menjadi salah satu dari mereka. Terima Kasih, #StanLee. RIP #Daredevil #elektra #mostcreativekindestgenteman,” tulis Jenifer melalui akun Instagram pribadinya disertai emotion bersyukur.

“Berapa juta dari kita berhutang budi kepada orang ini, tidak lebih dari saya. Ayah dari Marvel telah membuat begitu banyak orang sangat bahagia. Sungguh kehidupan dan apa yang telah dicapai. Istirahat dalam damai Stan,” tulis caption foto Tom Holland bersama Stand seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

Lahir dengan nama lengkap Stanley Martin Lieber di Upper West Side Manhattan pada tahun 1922, Lee memulai karirnya di komik pada tahun 1939. Usianya ketika itu 17 tahun sebagai asisten di Timely Comics, yang kemudian berevolusi menjadi Marvel Comics.

Ia diangkat sebagai editor majalah pada tahun 1941 dan memegang posisi sampai 1972, ketika ia menjadi penerbit.

Pada akhir tahun 50an, ia bosan dengan output perusahaan dan tanpa kehilangan apa-apa, dia mulai bereksperimen dengan gaya baru para pahlawan super yang lebih manusiawi dan cacat.

Lee menciptakan karakter yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun bekerja di komik.
Kelompok superhero pertama yang ia impikan (bersama artis Jack Kirby) adalah Fantastic Four – Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch and Thing.

Mengikuti kesuksesan itu, Lee dan Marvel memperkenalkan Spider Man yang sangat populer. Hulk, Iron Man, Thor, X-Men dan Daredevil dalam ledakan singkat antara 1961 dan 1964.

Masa kanak-kanak Lee ditandai dengan depresi besar. Dalam otobiografi 2002-nya Excelsior, Lee menggambarkan bagaimana perjuangan ayahnya untuk menemukan pekerjaan tetap telah selamanya mempengaruhi dirinya.

“Ini adalah perasaan bahwa hal yang paling penting bagi seorang pria untuk dilakukan adalah memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, sibuk, menjadi dibutuhkan,” ungkapnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab Jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 Tim Khusus Polri Masih Mengusut

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan

Nikita Mirzani Kembali Dikabarkan Melepas Hijabnya